Jumat, 29 Agustus 2008

Kekuatan Merk Dagang

Pernah dengarkan Aqua, ya itu memang minuman. Sosro juga cuma minuman Teh,Kick Andy hanya talk Show biasa pada program stasiun televisi.
Gak ada yang aneh dengan Merek Dangang tersebut, namun kenapa ketika menyebut aqua kita berfikir fresh water paling higiene, sosro minuman pendamping makanan apa saja, lalu bicara tentang Kick Andy orang akan mengatakan Metro Tv.
Brand Product memang harus dibentuk dengan segala upaya sehingga akan menempel di imaje setiap orang sehingga loyalitas pelanggan meningkat, lalu apa yg mesti diperbuat dengan Merek Dagang karena jarang sekali orang yg memikirkan PT Golden Missipi yg merupakan pabrik minuman aqua, de el el.
Langkah menanamkan Citra yang Baik bagi konsumen terhadap suatu Prodak memang harus dibayar mahal semisal Speedy, keinginan bagaimana telkom membentuk imej agar setiap orang yg membicarakan akses internetmurah super cepat selalu mengarah ke speedy.
Ini membutuhkan kerja keras seluruh bagian yang menangani produk tersebut karena produk sejenis juga ditawarkan oleh kompetitor lain, sehingga mulai dari Expose Produk dimedia elektronik mupun Media cetak dalam menampilkan keunggulan dibanding dengan prodak sejenis, Call center yang mudah dihubungi secara realtime ketika ada kendala serta penanganan komplain pelanggan direspon dgn cepat dan sikap sympatik saat menangani gangguan akan menciptakan Ruh tersendiri bagi Speedy yang nantinya akan tertanam pada mainbrain pelanggan.
Beberapa hal yang perlu dicermati dalam mengupayakan citra baik adalah membangun komunitas yg me-label produk menjadi trend kebutuhan masakini , sehingga "Kalau Gak peke Speedy" jadi ketingalan jaman.

yah, simple-simple dah.


ujung Agustus08.
Penulis gak pernah sekolah marketing
Cuma dulunya sering jadi moderator saat mengadakan event talkshow

Tidak ada komentar: